About

Kamis, 21 Juli 2011

tak ada cerita karena tak ada rasa

 ... Banyak hal yang menjadi alasan kenapa kemampuan menulis saya menurun, dan diantara beberapa alasan itu adalah karena saya memang jarang melatihnya dan memang tak ada cerita untuk dituliskan : karena tak ada rasa. Saya tidak lagi merasa bahagia karena jatuh cinta atau sakit karena cinta, bahkan saya lupa kapan saya jatuh cinta. aneh memang! saya sudah melupakan semua perasaan yang harusnya tidak boleh tiba sebelum masanya.

Haahaa... seolah menulis hanya dihalalkan bagi orang yang merasakan cinta. Kamu hanya kurang berlatih, kamu tidak lagi punya mimpi itu. Menjadi penulis. Hei, ingat tidak setiap ke mall kamu selalu datang ke toko buku hanya untuk berlama-lama di rak yang bertuliskan "SASTRA" lalu mengambil satu atau dua buku yang menurutmu bagus. Setelah itu kamu pulang, kamu duduk di depan kemputer dengan jarimu yang menari-nari di atas keyboard, dan secara ajaib jadilah sebuah cerpen.

... Percayalah! Saya masih punya cita-cita itu. Menjadi penulis, paling tidak bisa kerja sebagai jurnalis atau yang paling wah sebagai editor sebuah harian surat kabar terkenal. Tapi sepertinya sama, impian itu menjadi salah satu impian kecil saya : mengantri di deretan impian saya seperti menjadi guru, menjadi pengusaha dan menjadi badut. Sekarang saya terdampar di sini menjadi asst.manager di sebuah store restoran cepat saji yang terkenal di dunia. Tapi saya pastikan hanya sementara, setelah cukup saya akan kembali mewujudkan impian-impian itu. Jadi tolong bantu saya agar semangat saya tidak pudar.

Kamu hanya perlu berdoa setiap waktu di sholatmu. Lalu berusaha dangan bertahap dan perlahan, sebuah keberhasilan butuh proses. dan cepat atau lambatnya sebuah proses, diukur dari seberapa kuat kita bertahan dan seberapa cerdas kemampuan kita. Jadi tetap sabar dan istiqomah, pasti ada jalan.


                                                                                                   impian itu biru seperti warna langit, karena
                                                                                                   itu harus digantung pula setinggi langit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar